Seperti pemasaran dari mulut ke mulut, ulasan online menawarkan iklan bisnis gratis eCommerce serta katalis untuk penjualan yang lebih baik.

Tidak ada alat yang lebih baik untuk mendorong pembeli online untuk membuka dompet mereka untuk merek asing daripada ulasan positif.

Menurut Forbes, 90% konsumen online membaca ulasan online, yang mempengaruhi keputusan pembelian 67% dari mereka.

Sudah menjadi sifat manusia untuk ingin tahu apa yang telah dialami orang lain dan menggunakannya sebagai dasar untuk langkah Anda selanjutnya.

Kata-kata yang bagus dan peringkat bintang lima pada produk menandakan bahwa itu adalah nilai terbaik untuk uang, sementara umpan balik yang buruk adalah sinyal bahwa Anda harus pergi ke opsi berikutnya.

Sebuah laporan dari Otoritas Persaingan dan Pasar (CMA) menunjukkan perkiraan belanja konsumen tahunan sebesar £ 23 miliar di Inggris dipengaruhi oleh tinjauan online.

Sayangnya, ulasan palsu merajalela akhir-akhir ini sehingga sulit membedakan mereka dengan yang berasal dari pelanggan asli.

Yang lebih buruk lagi adalah mengidentifikasi orang atau entitas di belakang setiap ulasan palsu seperti mencari jarum di tumpukan jerami.

Siapa yang bisa menjadi pelakunya?

Kami memiliki dua tersangka:

  • Pesaing yang frustrasi yang ingin mendapatkan keunggulan
  • Pelanggan pahit yang menginginkan sesuatu yang gagal Anda berikan

Informasi palsu merampas konsumen dari transaksi nyata dan menempatkan pengecer online dalam cahaya yang buruk.

Tidak apa-apa untuk meninggalkan ulasan negatif selama itu berdasarkan pengalaman pribadi seseorang.

Untuk mengatasi masalah yang sudah lama ini, British Standards Institution (BSI) menerbitkan standar internasional baru untuk tinjauan konsumen online dan menyebutnya ISO 20488.

Apa yang ditetapkan oleh ISO 20488?

Standar sukarela yang baru mengharuskan siapa saja yang memposting ulasan produk secara online untuk memberikan rincian kontak mereka sehingga pengecer dapat memeriksa apakah mereka pelanggan asli atau tidak.

Reviewer dapat, tentu saja, masih posting secara anonim selama mereka memberikan rincian kontak mereka.

Ulasan yang tidak pantas atau palsu dapat ditandai oleh pengecer online, sementara orang yang mempostingnya memiliki hak untuk menanggapi.

ISO 201488 tentu saja akan menghasilkan hasil menang-menang karena memungkinkan setiap bisnis eCommerce untuk meninjau ulasan, sementara meninggalkan pelanggan untuk berbagi informasi dengan jujur ​​tentang produk yang telah mereka beli.

David Fatscher, kepala keberlanjutan dan layanan di BSI, lebih lanjut menjelaskan:

"Jutaan orang bergantung pada ulasan konsumen untuk memandu pembelian kami, dan itu adalah alat yang berharga untuk membangun kepercayaan dalam e-niaga." ISO 20488 adalah jawaban atas masalah saat ini ulasan daring, di mana kurangnya panduan standar telah membuat konsumen kegelapan seperti keakuratan sebuah ulasan. "

Plus, itu dapat menjaga pesaing, yang ingin mendapatkan keunggulan dengan melukis gambaran buruk bisnis Anda, di teluk. T Anda berpikir?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *