Cara mudah untuk menghemat uang di rumah adalah menginstal switch dimmer untuk lampu di berbagai ruangan. Proyek ini biasanya dapat diselesaikan hanya dalam beberapa jam dan dapat secara dramatis mengubah seluruh tampilan dan nuansa ruang. Tentu saja, seperti halnya proyek perbaikan rumah, switch untuk perlengkapan pencahayaan memiliki berbagai pro dan kontra.

Manfaat Switch Dimmer

Manfaat terbesar switch dimmer adalah menghemat uang. Meredupkan cahaya dalam ruangan dapat menghemat dari 10 persen hingga 90 (atau lebih) persen pada tagihan listrik Anda untuk lampu itu. Ini karena mereka mengurangi jumlah listrik yang dikirim ke lampu, sehingga secara langsung mengurangi berapa banyak uang yang dihabiskan untuk listrik. Untuk memaksimalkan penghematan, pertimbangkan untuk menginstal lebih banyak bola lampu ramah lingkungan seperti lampu neon kompak (CFL) ke dalam perlengkapan langit-langit dan perlengkapan lainnya yang mungkin berada pada sakelar dimmer.

Manfaat besar lain untuk menginstal satu adalah bahwa pemilik rumah memiliki kendali penuh atas seberapa banyak cahaya dalam ruang. Ini bisa sangat bermanfaat untuk mengatur suasana atau mencerahkan ruang untuk pertemuan keluarga.

Mereka juga dapat dipasang untuk bekerja bersama dengan kontrol jarak jauh. Kontrol jarak jauh dapat mengubah pencahayaan di ruangan untuk berbagai lampu dengan satu klik tombol, menciptakan kontrol akhir untuk penerangan rumah.

Selanjutnya, mereka juga memperpanjang umur bohlam. Ketika lampu diredupkan, bahkan oleh sangat sedikit, itu memperpanjang umur keseluruhan bola lampu. Misalnya, lampu dengan lampu pijar tradisional dapat bertahan kurang dari setahun. Namun, memasang satu ke lampu yang sama dengan lampu pijar yang sama dapat dengan mudah memperpanjang umur bohlam hingga tiga atau empat tahun.

Terakhir, switch dimmer dapat dipasang di setiap ruang rumah: kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, dapur dan seterusnya. Mereka dapat digunakan pada sejumlah lampu yang berbeda: lampu, lampu track, perlengkapan langit-langit, lampu kamar mandi, lampu liontin dan bahkan di bawah pencahayaan lemari atau sconce dinding.

Aspek Negatif dari Dimmer Switches

Mungkin negatif terbesar dari saklar dimmer adalah bahwa itu mungkin tidak selalu bekerja dengan semua lampu di rumah. Saat memasangnya, adalah suatu keharusan bahwa pemilik meneliti perlengkapan yang ada untuk melihat apakah sakelar dimmer aman digunakan dengan perlengkapan. Jika pemilik berencana untuk menginstal lampu baru, ini biasanya kurang masalah karena mereka hanya dapat membeli lampu yang akan bekerja dengan aman dengan sakelar.

Kedua, karena memasang sakelar adalah pekerjaan kelistrikan, beberapa pemilik mungkin tidak merasa aman atau merasa nyaman menangani listrik, bahkan ketika daya dimatikan (yang pasti). Ini mungkin mengharuskan pemilik untuk menghubungi seorang profesional dan membayar satu atau dua jam kerja untuk menginstal profesional dimmer switch di kamar yang diinginkan.

Singkatnya, switch dimmer menawarkan lebih banyak manfaat daripada aspek negatif. Mereka menghemat uang dan memberikan kendali penuh atas pencahayaan rumah, jadi sulit untuk melihat mengapa orang tidak ingin menginstalnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *