Dapur Anda, lebih dari ruangan lain di rumah Anda, membutuhkan rencana pencahayaan yang dipikirkan dengan baik. Dapur hari ini memiliki lebih banyak fungsi daripada sekadar memasak makanan. Bagi banyak keluarga itu adalah ruang yang paling sering digunakan di rumah. Selain persiapan makanan yang jelas, dapur saat ini juga merupakan tempat bagi anak-anak untuk mengerjakan pekerjaan rumah, orang tua membayar tagihan, membaca, makan, dan menonton TV. Untuk alasan ini, penting bahwa cahaya tidak hanya memadai tetapi juga fleksibel.

Tempat pertama untuk memulai di setiap ruangan ketika merencanakan rencana pencahayaan adalah untuk mengatasi pencahayaan umum. Ini adalah cahaya yang akan digunakan sebagian besar waktu. Dalam kasus dapur yang sangat kecil, satu lampu di tengah ruangan akan memberikan cahaya umum. Dengan sebagian besar dapur saat ini menjadi lebih besar, lampu tunggal di tengah ruangan mungkin tidak akan memuaskan kebutuhan pencahayaan Anda. Solusi paling umum adalah pencahayaan tersembunyi. Tergantung pada bagian negara mana Anda berada, mereka bisa disebut topi tinggi atau lampu panci atau bisa menyalakan lampu. Semua istilah ini berarti hal yang sama. Pencahayaan yang tersembunyi adalah cara yang baik untuk memberikan pencahayaan umum di dapur dengan cara yang rapi dan bersih.

Penempatan lampu sangat penting. Saat merancang tata letak untuk pencahayaan umum di dapur, kami ingin mempertimbangkan area di mana tugas akan dilakukan. Ini termasuk penghitung, pulau dan tabel. Dalam banyak kasus, dengan merancang cahaya untuk menerangi area-area ini, sisa ruangan mendapat penyebaran cahaya umum yang baik pula. Usahakan agar lampu tersembunyi jatuh di langit-langit sehingga mereka berada tepat di atas tepi luar lemari. Kuncinya di sini adalah mendapatkan lampu cukup dekat ke area kerja sehingga Anda tidak membuat bayangan dengan tubuh Anda. Menempatkan lampu jauh dari penghitung adalah formula pasti untuk bayangan. Jangan mengabaikan setiap sudut yang mungkin gelap.

Pulau-pulau dapat menyediakan outlet besar untuk menambahkan perlengkapan dekoratif atau perlengkapan ke ruangan. Ada beberapa liontin untuk dipilih yang benar-benar dapat meningkatkan ruangan. Saya menemukan ini mungkin salah satu yang paling dikomentari pada aspek rencana pencahayaan dapur ketika pemilik rumah melihat produk jadi. Cukup memasang 2 atau 3 liontin dalam antrean di atas pulau bisa sangat menakjubkan.

Langkah selanjutnya adalah pencahayaan tugas. Di dapur ini adalah lampu langsung di atas meja, kompor, dan wastafel. Memiliki satu atau dua lampu kecil yang tersembunyi pada sakelar terpisah di atas bak cuci adalah menarik dan berguna. Kompor saat ini hampir selalu menyala dari tudung kipas atau microwave tetapi jika tidak harus ditangani. Cara penghitung diterangi adalah dengan pencahayaan di bawah lemari. Ini bisa dalam bentuk perlengkapan neon sederhana pada tingkat ekonomi. Efek yang sangat bagus adalah menggunakan jalur linear tegangan rendah. Ini dapat diredupkan dan memberikan cahaya yang sangat baik ke konter. Ada juga perlengkapan xenon dan perlengkapan halogen. Jika Anda dapat mencoba dan tetap dengan xenon karena mereka membakar lebih dingin dan memiliki kehidupan bohlam lebih lama daripada halogen.

Setelah Anda pencahayaan umum dan pencahayaan tugas tertutup hal terakhir yang perlu dipertimbangkan adalah pencahayaan aksen. Di beberapa dapur di mana ada ruang di atas lemari, pencahayaan di atas lemari bisa terlihat spektakuler. Langit-langit baki dengan cetakan mahkota juga dapat sangat bermanfaat dari jenis pencahayaan ini. Baik menggunakan jenis tegangan rendah atau tali lampu, Anda dapat menambahkan sentuhan ekstra yang membuat dapur Anda unik. Untuk kiat pencahayaan dan desain pencahayaan lainnya, kunjungi tautan di bawah ini.

Paul Forte telah berada di bidang pencahayaan dan listrik selama lebih dari 25 tahun. Dia telah membantu banyak pemilik rumah di seluruh negeri dengan kebutuhan pencahayaan mereka melalui situs webnya. Dia akan muncul di episode mendatang "It Takes a Thief" di saluran penemuan memasang beberapa pencahayaan keamanan.

(c) Hak Cipta 2005 Paul Forte. Seluruh hak cipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *