Kombinasi memperoleh pendidikan dan pengalaman pada saat yang sama

Model lama adalah "pergi ke seminari dan bersiap untuk pelayanan, kemudian lakukan pelayanan ketika Anda lulus." Model baru adalah "tetap dalam pengaturan yang Anda sebut Tuhan dan kembangkan keterampilan Anda untuk pelayanan saat Anda melakukan pelayanan." Keduanya tercapai pada saat yang sama sekarang. Di masa lalu, persiapan sekarang dan melayani kemudian adalah ritual. Seorang pendeta akan siap untuk melayani dan layak untuk melayani setelah kelulusan. Paradigma ini telah bergeser secara radikal sejak kelahiran pendidikan online. Seorang pendeta sekarang bisa mendapatkan pendidikan dan pengalaman secara bersamaan.

Biaya pendidikan online dibandingkan dengan kampus perumahan lebih murah

Biaya pengalaman perumahan telah meningkat. Biaya terkait datang dengan pindah ke kampus dan komunitas. Biaya pengalaman daring biasanya tidak murah, tetapi lebih murah daripada biaya kampus tempat tinggal ketika semua sudah terkumpul. Tabungan bukan hanya finansial, tetapi juga emosional. Relokasi dapat memiliki efek yang sulit pada keluarga. Dengan pendidikan online, tidak harus pindah dapat membuat pengalaman online jauh lebih berharga daripada kampus residensial.

Sifat pembelajaran telah bergeser untuk memberi manfaat bagi pembelajar online

Model pembelajaran yang lama adalah pergi mendengarkan ceramah profesor di kelas. Model baru ini melibatkan siswa dalam proses pembelajaran yang dipandu oleh seorang profesor di setiap bidang kursus. Saya bersyukur untuk para profesor yang mengajari saya, tetapi pendidikan online adalah efisien dan ditargetkan untuk mendapatkan konten ke dalam siswa. Orang-orang dari segala usia dan peran dalam pelayanan menjadi pembelajar online. YouTube adalah contoh yang bagus untuk ini. Banyak orang mendapatkan kelas "lakukan sendiri" dari Internet. Diskusi terjadi setiap hari di Facebook. Pembelajaran online di sini untuk tinggal. Sekarang sudah menjadi norma. Salah satu manfaat pendidikan online bagi para pemimpin gereja adalah mereka dapat mengidentifikasi dan memahami bagaimana budaya belajar.

Dampak pembelajaran online pada keluarga

Sementara di kampus perumahan, belajar membutuhkan banyak waktu dan itu terlihat oleh keluarga. Tuntutan akademik dari program online sama dengan program residensial, tetapi pembelajaran dimasukkan ke dalam gereja dan kehidupan pribadi para pendeta. Studi-studi seminari dipandang sebagai bagian dari kehidupan gereja para penatua dan belajar dapat dilakukan di gereja atau kantor pelayanan. Keluarga membayar harga untuk mendapatkan orang yang dicintai melalui seminari. Pembelajaran online mengurangi pengorbanan keluarga. Para frater masih perlu meluangkan waktu untuk belajar, tetapi tidak dengan mengorbankan keluarga mereka. Sekali lagi, keluarga terpukul ketika mereka pindah ke kampus perumahan. Pembelajaran online terfokus, namun dapat disesuaikan. Pendeta dapat menjadwalkan kegiatan kelas di sekitar keluarga dengan jauh lebih mudah dalam program online, daripada melalui pengalaman perumahan.

Melakukannya lagi

Pendidikan online bukan untuk semua orang. Dibutuhkan disiplin dan gaya yang unik. Namun bagi para pendeta zaman sekarang dan dunia saat ini, pendidikan online dari seminari atau sekolah Alkitab adalah jalan baru untuk memperlengkapi. Jika saya melakukannya di seluruh hari ini, saya akan mendapatkan gelar saya secara online dan pengalaman di konferensi khusus berkualitas dua kali setahun. Saya akan memaksimalkan peluang mentor. Para mentor saya membantu saya melupakan dan menyempurnakan pendidikan yang telah saya terima sehingga saya dapat menerapkannya dalam lingkungan gereja lokal saya.

Pertanyaan tetap ada. Apakah gereja menerima gelar online atau apakah mereka masih menginginkan pengalaman hunian tradisional? Apakah pendeta dan alumni perguruan tinggi dan seminari residensial ingin mendorong siswa untuk belajar online daripada kampus? Sementara pertanyaan-pertanyaan ini berlama-lama untuk hari lain, ada satu hal yang benar. Pada tahun 2002, saya dapat menyebutkan dua sekolah yang memberikan pendidikan online berkualitas bagi pendeta. Sejak itu, sebagian besar sekolah, meskipun terlambat, telah terjun ke komunitas online. Jadi, sekali lagi, pembelajaran online adalah masa depan bagi pendeta dan pendeta Kristen karena sudut pembelajaran online lebih besar daripada sudut pengalaman hunian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *