Pengetahuan umumnya bahwa merokok adalah kecanduan tetapi seberapa banyak yang kita ketahui tentang hal itu? Ada lebih dari 4000 bahan kimia yang ditemukan dalam asap rokok. salah satu bahan kimia seperti ini dikenal sebagai nikotin. Nikotin diketahui lebih adiktif daripada banyak obat-obatan terlarang, sehingga sangat sulit bagi pengguna untuk berhenti.

Merokok adalah penyebab kematian yang dapat dicegah di dunia barat. Di AS, sekitar $ 80 miliar dihabiskan untuk biaya pengobatan yang berkaitan dengan penyakit merokok.

Asap tangan kedua

Ini adalah campuran asap dari rokok dan bahan kimia dari paru-paru perokok. banyak dari bahan kimia ini diketahui menyebabkan kanker. Hal ini diketahui menyebabkan kanker paru-paru bahkan di non perokok menghirup asap tangan kedua. gejala yang kurang merusak dari perokok pasif adalah iritasi mata, paru-paru, hidung dan tenggorokan. Ketika terhirup melalui paru-paru ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan di dada, kesulitan bernafas, batuk berlebih dan dahak dari dada.

Anak-anak paling berisiko terkena asap rokok kedua karena tubuh mereka tidak sepenuhnya berkembang. Paparan mereka terhadap bahan kimia dalam asap bekas dapat menyebabkan penyakit pernapasan yang parah dan dapat menghambat perkembangan paru-paru mereka.

Meskipun sistem ventilasi di rumah dapat mengurangi efeknya sedikit, itu tidak cukup dan anak-anak masih berada di tangan perokok pasif.

Statistik tentang efek merokok

Merokok menyebabkan 1 dari 5 kematian di AS

Setiap hari, lebih dari 1.100 orang Amerika meninggal karena penyakit terkait merokok.

Perokok dua kali lebih mungkin meninggal karena kanker daripada non perokok

Lebih dari 150.000 orang Amerika terkena kanker paru-paru setiap tahun. Angka kematian kurang dari 10%.

170.000 lebih penduduk menderita serangan jantung sebagai akibat langsung dari efek merokok.

Lebih dari 50% perokok berat akan meninggal secara prematur sebagai akibat dari penyakit yang terkait dengan merokok.

80% orang dengan asap emfisema.

Lebih dari 2500 kematian bayi adalah hasil langsung dari ibu yang merokok.

Lebih dari 6 juta orang di bawah usia legal menggunakan tembakau.

Anak-anak yang merokok 15 kali lebih mungkin menggunakan narkoba.

Rokok adalah penyebab utama kematian akibat kebakaran di AS

Tembakau adalah pembunuh yang lebih besar daripada Aids, obat-obatan atau penyalahgunaan alkohol gabungan.

Bahaya nikotin

Nikotin adalah obat yang ditemukan secara alami dalam tembakau. Hal ini dikenal sebagai kecanduan seperti heroin. Perokok diketahui mengembangkan ketergantungan fisik dan psikologis terhadap efek nikotin.

Nikotin terhirup jauh ke dalam paru-paru dan cepat diserap ke dalam aliran darah. Kemudian dibawa ke seluruh organ tubuh lainnya. Jejak nikotin dapat ditemukan dalam ASI dan plasenta dan tali pusar bayi yang baru lahir.

Nikotin menghasilkan perasaan bahagia ketika dosis ditingkatkan yang menyebabkan asap lebih banyak merokok. Setelah beberapa saat tubuh mengembangkan toleransi terhadap nikotin. Akhirnya perokok akan merokok hanya untuk mengatasi gejala penarikan nikotin secara fisik dan untuk menghilangkan ketergantungan psikologis mereka.

Nikotin adalah racun dan membuat jantung bekerja lebih keras. Dapat menyebabkan masalah sirkulasi dalam tubuh, membatasi aliran darah yang dapat menyebabkan hipertensi pada perokok yang kecanduan.

Semakin lama seseorang merokok, semakin tinggi toleransi mereka dan semakin sulit untuk berhenti. Upaya untuk berhenti sering kali dikalahkan oleh gejala penarikan yang menghancurkan kekuatan keinginan mereka.

Beruntung merokok umumnya diketahui merugikan kesehatan dalam jangka panjang dan mereka adalah program yang kompeten di luar sana untuk membantu melawan kecanduan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *