3 alat gratis teratas yang dapat dicoba oleh siapa pun yang baru mencoba SEO adalah:

1. Google Suggest

Sebagian besar pakar SEO mengeluh bahwa Google tidak menyediakan alat yang sesuai untuk riset kata kunci mendetail, dan sampai taraf tertentu mereka benar. Namun, alat Google Suggest, meskipun agak kasar, memberikan indikasi jumlah pencarian yang dilakukan pada kata kunci tertentu. Cukup ketik kata kunci Anda. Sederhana tetapi agak efektif.

2. Google PR Toolbar

Toolbar Google menawarkan & # 39; Peringkat Laman & # 39; checker yang tidak ternilai dalam menggunakan saat bertukar tautan dengan situs lain. Pemeriksa peringkat halaman tidak diinstal secara default, jadi Anda harus memastikan Anda memeriksa & # 39; Peringkat Laman & # 39; pilihan saat instalasi. Setelah dipasang, bilah alat akan menunjukkan peringkat halaman apa pun yang sedang Anda ramban. Peringkat halaman adalah faktor kunci ketika memutuskan pertukaran tautan dengan situs lain, dan alat ini menghemat waktu ketika memutuskan kualitas situs lain.

3. Google Analytics

Google analytics harus dimiliki oleh webmaster mana pun. Saya kagum ketika mengetahui bahwa banyak situs web perusahaan tidak memiliki alat analisis apa pun, dan banyak yang hanya mengandalkan data dasar yang diberikan oleh alat statistik perusahaan hosting dan dengan menjelajahi log server. Google analytics tidak hanya gratis, tetapi menyediakan statistik terperinci yang begitu Anda coba, Anda tidak akan pernah berhenti menggunakannya. Ini mudah untuk dipasang (semua yang diperlukan adalah memasang 2 baris kode ke setiap halaman web), tetapi ini bisa dibilang salah satu alat analitik yang lebih baik untuk tersedia bagi para pakar SEO.

Dunia SEO dapat membingungkan bagi mereka yang mencoba untuk mendapatkan pegangan dengan prinsip-prinsip yang terus berkembang. Namun, 3 alat yang disebutkan dalam artikel ini akan memberikan landasan yang baik untuk meningkatkan pendidikan dan pemahaman Anda tentang prinsip-prinsip SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *